emulator untuk menjalankan aplikasi android

#Kumpulan Emulator untuk Membantu Membuat Aplikasi Android


kali ini saya akan berbagi beberapa emulator untuk menjalankan projek android studio yang sangat ringan dan wajib anda gunakan supaya mempermudah kalian dalam membuat aplikasi-aplikasi android.

Didalam aplikasi android studio sendiri sebenarnya sudah terdapat emulator yang bernama AVD (Android virtual device), seperti yang kita ketahui pada AVD tersebut sangatlah berat untuk menjalankan projek android kita, untuk itu disini saya akan menyarankan beberapa emulator yang sangat ringan yang patut kalian coba

berikut adalah kumpulan emulator yang ringan untuk membuat aplikasi Android :


#1 Emulator Bluestacks

Bluestacks adalah emulator Android paling populer dan paling banyak digunakan. Bluestacks ini sudah lama hadir dan tetunya telah di perbarui dari versi ke versi. 
Saya menempatkan bluestacks ini menjadi nomor satu karena sangat ringan dan cocok untuk menjalankan projek android kamu.
saya juga pernah menggunakan emulator ini, dan hasilnya mantap dan sangat ringan untuk kalian coba.
  jika kalian berminat silahkan DOWNLOAD aplikasi Bluestacks nya melalui link berikut ini (Support untuk semua jenis windows):
menjalankan aplikasi android studio dengan emulator bluestacks


#2 Emulator Genymotion

Genymotion juga menjadi salah satu emulator Android yang terbaik. karena emulator ini juga dapat bekerja dengan berbagai versi sistem Android, serta berbagai pilihan perangkat tanpa benar-benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut. kalian dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan berbagai versi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan kalian. 
Kemampuan yang kompatibel pada berbagai pilihan ini membuat Genymotion sangat cocok bagi para developer aplikasi dalam melakukan pengujian aplikasi yang dibuat. 
saya juga pernah menggunakan emulator ini, dan hasilnya mantap dan sangat ringan untuk kalian coba.


#3 Menggunakan HP Android Kalian Sendiri

ya.. emulator ini saya kira emulator yang sangat-sangat ringat yang sampai saat saya pribadi saya lebih senang menggunakan emulator HP Android saya sendiri ketimbang emulator lainnya. 
  untuk menjadikan HP Android kalian sebagai emulator android? kalian harus menggunakan software tambahan yang bernama ADBdriverInstaller. ADBdriverInstaller sendiri sangatlah kecil silahkan kalian Download.


Cara Download ADBdriverInstaller USB

  • pada pojok kanan atas tunggu 5 detik==>klik Skip


BACA JUGA : Cara menjalankan project android studio dengan hp android

gunakanlah emulator rekomendasi dari saya diatas untuk menjalankan aplikasi android studio kamu.

Posting Komentar untuk "emulator untuk menjalankan aplikasi android"